Manfaat Minum Kopi Ternyata Banyak Lho!


Haloo selamat siang teman – teman pembaca! Apa kabar? Baik? Wah saya senang mendengarnya (walaupun gak kedengeran apa – apa, hehe). Sudah ngopi belum hari ini? Kalo belum, yuk hentikan dulu kegiatan kalian sekarang. Mari ngopi dulu dan biarkan secangkir kopi mengisi kembali energy dalam tubuh anda. Hehehe. Nah kalo kemarin saya sudah sempat bahasa tentang bahaya kopi, kali ini saya akan ngebahas tentang manfaat minum kopi. Penasaran? Yuk langsung aja disimak artikel saya!

Apa aja sih manfaat minum kopi itu?

Dapat Menurunkan Resiko Terkena Penyakit Diabetes Tipe 2


Dalam sebuah penelitian pada tahun 2012 mendapati kalo senyawa didalam kopi itu sangat berfungsi untuk membendung suatu zat di dalam tubuh yaitu human islet amyloid polypeptide yang berperan dalam perkembangan penyakit diabetes tipe 2 ini.

Baik untuk Sistem Reproduksi


Kopi sangat membantu untuk menurunkan resiko kanker prostat pada pria dan menurunkan resiko kanker endometrium pada wanita. Sebuah penelitian pada tahun 2011 mengatakan mendapati bahwa laki – laki yang sering mengkonsumsi kopi, paling tidak 6 cangkir per harinya mempunyai resiko terkena kanker prostat yang rendah, sebesar 20 persen dari yang tidak sering minum kopi. Sedangkan, untuk wanita yang sering minum kopi, paling tidak 4 cangkir per harinya mempunyai resiko terkena kanker endometrium lebih rendah, 25 persen dari yang tidak sering minum kopi.

Membantu Proses Penyembuhan setelah Operasi Usus Besar


Manfaat minum kopi yang ketiga adalah bagus buat temen – temen yang baru saja menjalani operasi usus besar. Dalam sebuah penelitian mengatakan bahwa dengan meminum kopi dapat membantu menyembuhkan fungsi usus agar kembali normal pada seseorang yang baru saja mengalami operasi usus buntu

Baik untuk Kulit


Taukah temen – temen kalo kopi itu dapat membantu jaringan pada kulit kita untuk menangkal penyakit kanker kulit? Iya, sebuah studi yaitu Cancer Research yang khusus meneliti kafein dalam kopi, mendapati bahwa peminum kopi mempunyai resiko lebih rendah untuk terjangkit penyakit kanker kulit.

Mengurangi Resiko Kanker Mulut


Sebuah studi besar baru – baru ini mendapati bahwa orang yang meminum 4 cangkir kopi perharinya mempunyai resiko 50 persen lebih rendah terkena penyakit kanker mulut dari pada yang tidak sering meminum kopi. Mantap!

Nah itu dia nih manfaat minum kopi itu apa aja. Walaupun kebanyakan orang mikir kalo sering minum kopi itu dapat menimbulkan efek yang buruk bagi kesehatan, ternyata memiliki banyak manfaat yaa. Jadi, teruslah setia mengonsumsi kopi ya! Hehehe. Sekian nih tulisan dari saya, semoga bermanfaat. Terimakasih!


0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

About