Apa aja sih Bahaya Kopi itu?


Halo selamat pagi teman – teman pembaca. Apa kabarnya nih? Semoga tetap baik dan selalu bersemangat ya! Udah ngopi belum? Kalo belum yuk kita ngopi sambil membaca tulisan saya tentang cara membuat kopi kemarin. Eits, denger – denger kalo kebanyakan ngopi itu gak baik ya? Nah, kali ini saya akan ngebahas tentang bahaya kopi itu sendiri.

Memang, bagi pecinta kopi seperti saya dan juga mungkin teman – teman yang baca tulisan ini sekarang, gak dapet asupan kafein sehari itu rasanya gemana gitu. Gak enak banget, risau kacau balau deh kalo bahasa anak gaul jaman sekarang. Ya gak? Hehe. Selain keenakan menikmati enaknya cita rasa kopi itu sendiri, kita mesti waspada tentang bahaya kopi yang bisa muncul. Mau tau apa aja bahaya kopi itu? Yuk simak pada artikel ini!

Kopi dapat menimbulkan seseorang menjadi Insomniers (Insomnia alias susah tidur)


Bahaya kopi yang pertama itu adalah kopi dapat membuat seseorang menjadi Insomnia. Benar kah? Menurut salah satu klinik ternama, kopi dapat menyebabkan peningkatan kesadaran atau kewaspadaan dalam saraf manusia. So, bagi teman – teman coffee lover sering mengalami kesulitan tidur gak? Kalo saya sendiri, walaupun minum kopi jam malam sebelum tidur, gak ada efeknya. Kalo ngantuk ya tidur, walaupun sebelumnya minum kopi. Apa ini dinamakan kebal kafein? Ah mungkin saja.

Kopi membuat seseorang bisa menjadi ketergantungan


Nah, kalo bahaya kopi yang satu ini saya setuju, mungkin teman – teman juga setuju. Kalo kita gak dapet minum kopi itu rasanya badan ini lemas, gelisah, dan ngerasa pusing, ya gak? Zat adiktif didalam biji kopi tuh biang keroknya. Kalo menurut orang – orang kesehatan menjadi ketergantungan terhadap kopi itu bahaya. Kalo menurut saya, gak dapet asupan kafein (baca: minum kopi) sehari itu yang bahaya. Hehehe.

Kopi dapat menyebabkan penyakit maag karena peningkatan asam lambung


Dalam suatu penelitian tentang bahaya kopi itu menyebutkan bahwa kopi dapat meningkatkan asam lambung dalam waktu lama, dan otomatis itu akan menyebabkan penyakit maag. Buat teman – teman yang memiliki penyakit maag, saya saranin untuk menjauhi kopi. Gak mau kan penyakit maagnya kambuh? Sakit loh.

Kopi dapat menyebabkan serangan jantung dan juga stroke.


Dalam penelitian Journal of Neurology tahun 2002 menyebutkan jika kita mengkonsumsi kopi 5 gelas perhari dapat menyebabkan peningkatan kadar kolesterol jahat pada tubuh dan juga darah kita menjadi lebih pekat. Sehingga endapan lemak pun terjadi, setelah itu penyempitan pembuluh darah yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan juga stroke. Wih ngeri ya.

Kopi dapat menimbulkan kecemasan pada seseorang


Zat kafein yang terkandung dalam biji kopi dapat membuat seseorang menjadi cemas dan gelisah jika mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak perhari. Jadi buat kita, kurangi yuk jumlah kopi yang kita minum perharinya (tetep susah ya, hahaha).

Nah itu dia tuh beberapa bahaya kopi yang bisa timbul kalo kita keseringan minum kopi. Masih ada banyak sih tentang bahaya kopi. Tapi saya cukup infoin sekian, nanti kalo saya kasi tau semua nanti teman – teman pada takut dengan kopi dan sang kopi tak ada yang mencintai lagi deh (haduh lebay, haha). Walaupun bahaya kopi itu banyak, kita sebagai pecinta kopi akan tetap meminumnya. Bener gak? Hahah. Sekian tulisan saya kali ini. Selamat menjalani harinya dengan energi segelas kopi. Terimakasih!


0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

About